Bola

7 tahapan karir Martin Odegaard: Remaja ajaib yang terikat dengan Arsenal

Jika laporan bisa dipercaya, Arsenal akan segera menambahkan beberapa kreativitas yang sangat dibutuhkan di lini tengah mereka dengan penandatanganan pinjaman Martin Odegaard dari Real Madrid.

Sangat mudah untuk melupakan bahwa Odegaard baru berusia 22 tahun, mengingat dia awalnya muncul hampir enam tahun yang lalu, tetapi itu menjadi peningkatan yang menakjubkan dengan banyak pasang surut, sejak itu.

Sebelum menjadi pembicaraan besar di sepak bola Eropa utama, Odegaard pertama kali menarik perhatian di negara asalnya Norwegia setelah menerobos di klub masa kecil Stromsgodset.

Dia melakukan debutnya pada April 2014 saat masih dalam pendidikan wajib, menyangkal kesempatannya untuk berlatih di siang hari bersama klubnya – berusia 15 tahun dan 118 hari, dia menjadi debutan termuda Tippeligaen dan tetap demikian hingga hari ini.

Jika mereka cukup bagus, berarti mereka sudah cukup dewasa, seperti pepatah lama, dan bakatnya yang dewasa sebelum waktunya sehingga dia sering tampil reguler di papan atas Norwegia sebelum ulang tahunnya yang ke-16.
IKLAN

“Menjadi pencetak gol sendiri atau pembuat assist terbaik adalah inti dari permainan Odegaard,” baca laporan pramuka Norwegia awal tahun itu (melalui Scan Scout).

“Dia adalah maestro dan arsitek dalam permainan ofensif dan dia menciptakan dan mencetak gol di level manapun dengan cara yang mengesankan. Pikirannya yang cepat memungkinkan dia untuk dengan cepat belajar dari kesalahan seperti kehilangan bola di area sempit dan untuk menghindari pertarungan fisik saat bisa dihindari. ”

Odegaard mencetak lima gol dalam 25 penampilan saat Stromsgodset finis di urutan keempat di Tippeligaen 2014, dan dia membangun reputasi sebagai talenta muda terpanas sejak Ole Gunnar Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *