Bola

Leeds didorong untuk mengikuti selebaran tinggi karena pakar menempatkan sosok ‘realistis’ pada kesuksesan

Mantan pemain depan Leeds United Noel Whelan merasa klub akan membutuhkan pengeluaran tahunan yang besar jika mereka ingin masuk ke klub elit Liga Premier.

Leeds menikmati kembalinya yang luar biasa ke divisi teratas setelah 16 musim keluar dari divisi teratas Inggris. Dengan tujuh pertandingan tersisa, tim Marcelo Bielsa duduk dengan nyaman di papan tengah, dengan 45 poin atas nama mereka. Dan kemenangan mengejutkan 2-1 hari Sabtu atas pemuncak klasemen Manchester City adalah puncaknya. Itu adalah kemenangan liga ketiga berturut-turut untuk tim Elland Road.

Meski jaraknya jauh, lolos ke Eropa masih memungkinkan. Tapi itu akan membutuhkan run-in yang hampir sempurna hingga akhir musim agar itu terjadi.

Pertandingan melawan Liverpool, Manchester United dan Tottenham masih akan datang dan itu akan sulit. Bermain di Eropa adalah tujuan akhir dari klub ambisius mana pun, tetapi itu harus dibayar mahal.

Dan Whelan memiliki gambaran untuk pakaian West Yorkshire untuk mulai makan dari meja teratas sekali lagi.

“Anda harus serius dan realistis di sini,” katanya kepada Football Insider. “Kami harus menghabiskan hampir £ 80 juta setahun, setiap musim, jika kami ingin maju dan bersaing.

“Jika kita serius untuk bersaing memperebutkan tempat keenam dan di atasnya setiap tahun, kita harus mulai membangunnya sekarang.”

Bielsa telah didukung di bursa transfer, mendatangkan Rodrigo seharga £ 27 juta. Penambahan lainnya termasuk Raphinha, Diego Llorente dan Helda Costa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *